Sabtu, 27 Oktober 2012

Bukan cuma tugas calon pengantin


Habis lebaran haji itu biasanya musim apa hayooo????? Tepat sekali musim menikah ato musim kawin-kawin... Mendekati hari H itu biasanya kaum hawa itu lebih heboh buat merombak penampilan.. mulai dari badan yang aga melar mau di kencengin, yang gemuk di kurusin yang kurus aga dibikin lebih berisi, luluran klo bisa tiap hari biar kulit cling-cling bling di hari H pokok nya seperti Ratu  sehari deh..

Kalau cewe mati-matian ngerombak penampilan, kalau cowo lebih terlihat santai menghadapi hari H... tapi walaupun diem-diem kalau cowo saya yakin mereka juga persiapan lho menjelang hari H.. malam H tentunya hahah... apalagi kalau bukan yang terkait dengan peningkatan stamina di malam pertama haha (upssss)

Tapi memang manusiawi banget siy ingin tampil sempurna di hari paling bahagia..  setelah pernikahan apakah akan terus seperti menjelang menikah? dimana para pria sibuk mencari hal terkait kepriaan dan wanita sibuk mempercantik diri seperti awal menikah... wuiiidiih jarang bangeet tuh yang seperti itu. Seringnya bahkan jika sudah menikah kerena "sudah laku" para wanita sudah mulai lupa mempercantik dirinya ...

Dulu saya juga tipe orang yang paling heboh menjelang menikah pokoknya tiap libur hobinya nyalon, bahkan saya sampai seharian di salon. Melangsing?? tentu doong segala diet saya lakukan menjelang menikah walaupun ga berhasil hahah.. ketika awal menikah kebiasaan itu masih dilakukan.. Tapi setelah punya anak duh boro-boro kepikiran ke salon lama-lama bahkan buat luluran atau creambath aja udah sayang waktu dengan alasan "anak".

Jangankan olahraga, diet pasca menikah pun baru turun 5 kg berenti dijalan alhasil kembali naik deh hahah... pantesan aja suami saya ga cemburuan yaks ... ya iyalah saya sebagai wanita memang aga longgar merawat diri setelah punya anak. Berat badan bukannya menurun malah ini mah sama hamil gedean pas anaknya 1 tahun heheh... 

Padalah kan ya kalau dipikir-pikir.. dulu saya heboh merubah penampilan hanya untuk hari pernikahan yang cuma 1 hari biar manggili suami dan para tamu yang dateng kok setelah punya anak ancur lebur penampilan ga dibenahi,, Kalau dipikir suami itu kan ada sama kita sampai akhir hayat, bukan cuma saat pernikahan yang cuma 1 hari aja.

Dulu sering banget saya di komplain tentang penampilan sama suami tapi saya cuek .. ya iyalah ada baju yang muat aja udah Alhamdulillah boro-boro mikir mau begaya hahaha... Kalau saya inget penampilan saya dulu ih malu-maluin banget deh,,, untungnya suami saya masih enjoy jalan sama saya walaupun banyakan ga betah dirumahnya wkwkkwkw...

Semenjak menjalani program.. baju-baju sebelum hamil muat lagi, entah ya mungkin karena saya lebih nyaman sama badan saya jadi berdampak pada penurunan tinggat emosi dan seringnya senyum terus.. mulailah saya pakai baju lebih nurut suami, ga asal pakai baju..

Seiring dengan hilangnya lemak - lemak ditubuh saya yang secara otomatis berdampak pada penurunan tingkat emosi jadi saya ga suka cerewet...ternyata berdampak lho terhadap perubahan perilaku suami, Yang biasanya setiap libur sejuta alasan buat ke bengkel dan seharian sekarang lebih sering dirumah bahkan jalan bareng saya tiap libur. Biasanya kalau saya pergi ke luar kota sendirian dia cuek, sekarang maunya nemenin saya pergi dan hebatnya .. dulunya ga cemburuan, sekarang lumayan deh aga cemburu hahaha..

Ternyata meruba diri untuk pasangan itu lebih baik daripada merubah diri menjadi sempurna di 1 hari saja.. karena jika kita berusaha lebih baik untuk pasangan akan membuat pasangan kita lebih nyaman ada di dekat kita dan InsyaAllah hubungan lebih harmonis daripada kita mati-matian tampil sempurna hanya demi  1 hari saja. Karena tampil sempurna di hari pengantin, sesungguhnya bukan murni untuk kebahagiaan pasangan, tapi lebih agar terlihat "sempurna" di hadapan tamu.

Buat yang sudah lama berumah tangga dan mulai lupa dengan mempercantik diri.... yuks kita inget saat awal kita mau menikah.... sekarang.. yang sudah melebar cepetan di rapetin lagi badannya, yang kendor kembali dikencengin, yang mukanya kusam yuks kembali di rawat...

Mau tau cara kembali cantik luar dalem??

Yuks ngobrol sama saya

Maya 085881661121
pin BB 29DCD7D1


1 komentar:

  1. Terima kasih maya, tulisannya sudah mengingatkan...
    Terkadang wanita memang pasrah dengan keadaan tubuhnya yang melar setelah melahirkan karena dia berfikir sudah kodratnya seperti itu dan lupa waktu masa pacaran tiap mo ketemu selalu berusaha biar terlihat menarik, giliran serumah eh... katanya "Biarin aja,sudah laku ini... " Jadi kalau begitu terlihat menarik itu hanya diperlukan untuk orang yg belum laku aja donk... ?!?
    Padahal salah besar, justru di mata suami-lah kita harus terlihat menarik, bisa jadi ladang pahala bagi seorang istri yang solehah. iya kan...?!

    BalasHapus