Minggu, 03 November 2013

Bolero Merah dari Pondok Aren

Minggu pagi ini saya dapat pelajaran yang sungguh luar biasa dari salah satu konsumen untuk program turun berat badan . Mba Susi namanya, beliau salah satu pengusaha konveksi yang menjadi pemasok butik-butik ternama di Jakarta. Mba Susi program turun berat badan sehat dengan nutrisi herbalifesudah sebulan tapiiii kami baru sempet ketemu hari ini.. yupss karena beliau jadwalnya padat merayap euy kayak artis papan atas qiqiqiq.

Pertemuan pertama bener-bener membuat saya dan suami terkesan, bukan karena saya dapet oleh-oleh bolero merah lho qiqiqiqi tapiii mendengar pengalaman mba Susi dan suami dalam merintis usaha konveksi nya yang membuat kami terkagum-kagum dengan kegigihan dan kerja keras beliau.
Beneran, saya tuh salut banget sama orang-orang yang memang meninggalkan zona nyaman dan mau menunda kenyaman mereka pasti buat suatu impian yang bener-bener.. Yups Batas antara impian dan keingian memang hanya ada pada DOA dan KERJA KERAS..

“Dulu tuh gw kerja terus mulai pelan – pelan kita ngumpulin uang buat beli mesin jahit.” Mba susi cerita saya bener-bener dengerin dan antusian bgt sama ceritanya… ternyata segala perlangkapan konnveksi yang ada sekarang semua dimulai dari TEKAD dan NEKAD,,, alias mesin jahit pertama nya diperoleh dari jualan baju-baju senen lho yang murah-murah itu , untungnya dibeliin mesin jahit.. trus jualan pernak pernik juga, untung dari jualannya dibelikan mesin jahit juga lho…

Dari ceritanya memulai usaha dari 0 aja udah bikin saya dan suami kagum eh masih ada lho cerita sedihnya.. gini cerita mba susi “Jangan salah, gw pernah loh ngalamin punya duit 10 ribu doang di dompat dan itu bener-bener masa sulit gw waktu itu gw lagi hamil anak ke 2. Suami hampir menyerah, tapi gw pikir yang udah dimulai harus dilanjutin dan ga boleh mudur. Akhirnya gw dalem kondisi hamil gede, gw susurin tuh sepanjang jalan tebet, kan disitu banyak butik .. gw tawarin deh pernak- pernik dan baju-baju mereka biar jahitnya sama gw.” Saya dan suami saat  itu bener-bener larut lho sama cerita mba susi..

“Anak ke dua gw tuh pasraaah banget gw ga pernah ke dokter buat ngecek kandungan, karna kaga ada duit Alhamdulillah gw bisa kursus gratis buat pernik sama orang Jepang tapi dia sediain waktu malem, akhirnya gw belajar dari habis magrib sampai jam 4 pagi padahal gw lagi hamil itu”  Saya bener-bener kaget denger cerita mba Susi karena menurut saya ga gampang loh bertahan dan bangkit meraih mimpi saat kondisi bener-bener sulit apalagi hamil besar… mmm mungkin yaaaa orang-rang sekitarnya dulu bilang “lo gila ya, hamil ga pernah di control, kasian bayinya nanti ada apa-apa gimana.” Ataaau pasti ada beberapa yang bilang “ ya ampun… hamil gede ngapain sih kerja seberat itu, nanti gimana bayinya.” Pastinya saat itu  Mba susi tetep tutup kuping dengan omongan orang sekitarnya yang cuma bisa beropini doang, boro-boro kasih solusi ..

Kalau mba Susi cerita kebangkrutannya sewaktu mba susi masih di masa masih merintis usaha pasti nangis tuh ceritanya. Tapiiii Hal itu diceritakan ketika beliau sudah bangkit dari masa sulit nya, dan ketika beliau menceritakan kebali kepada kami.. cerita itu menjadi kenangan indah nya dan ga sadar menjadikan inspirasi buat kami.

 Alhamdulillah saat ini di percaya butik-butik ternama untuk menjadi supplier daan kesibukan mba Susi memang luar biasa tiap hari udah kayak artiss deh heheh..
Disaat kondisi tersulit mereka bangkit berdiri, dan keajaiban terjadi.. karena.. “keajaiban hanya terjadi pada orang-orang yang berani”

Bolero merah dan Bros mba Susi memang bagussss tapii hari ini saya senang banget dapet hadiah cerita dari Mba Susi ku.. Cerita yang sangat menginspirasi buat kami..

-Mayasari Lestari-
Pin BB 29DCD7D1
Whats up 085881661121


Tidak ada komentar:

Posting Komentar