Senin, 07 Mei 2012

GW dan Obesitas

O.B.E.S.I.T.A.S kata-kata ini yang paling ditakuti banyak orang. Bukan hanya wanita loh yang takut obesitas, pria juga takut loh dengan ancaman obesitas. Dikala orang- orang melakukan banyak hal agar tidak obesitas, gw sejak kecil udah hidup dalam obesitas. Bayangin aja cewe gitu loh gedeeee bangeeeett.. sejak kecil, pokoknya gw yang paling besar diantara teman-teman. Percaya ga, setiap orang- orang seneng beli baju baru saat lebaran, bagi gw saat membeli baju lebaran itu hal yang sangat gw benci. Gimana ge sebel coba.. setiap ke toko baju kaga ada yang muat.  Seneng deh kakak gw waktu itu setiap beli baju yaa jatah dia pasti nambah karena gw yang males beli baju,

Setelah gw inget, ternyata dari TK itu gw itu udah minder loh sama diri sendiri. Waktu usia 4 tahunan, harusnya kan gw masuk TK tapi waktu itu gw ga  mau sekolah cuma takut seragam gw ga ada yang muat. dan gw rasa nyokap sama ibu yang punya sekolahan emang udah siapin baju "khusus" buat gw, soalnya waktu gw daftar ada baju yang muat. jadilah gw sekolah disana, di TK Cahaya Bunda.

itu TK loh,,masuk SD yaa sama juga hal yang sama terjadi.. bajunya ga ada yang muat hahaha.. pokoknya seinget gw, kaga pernah tuh gw beli seragam sekolah, selalu jait sama orang qiqi.

Belum lagi SMP,  inget banget deh waktu Masa orientasi siwa, gw dapet predikat "TerGendut"
itu maluuu bangeet sumpah dalem hati, sedih banget gw tapi ya cuma bisa diem aja hehhe..
SMP itu masa puber pertama gw,, sok-sokan deh diet no rice lumayan turun siy berat badan, tapi ttp aja masih kepala 80an. bayangin aja anak SMP beratnya 80...

SMA nih gw udah lumayan sadar lah mulai turun lagi, tapi yaah ga signifikan.. cuma kurangin makan tanpa olahraga. Tapi klo ada pesta atau traktiran yaa makan lagi doong.. itu yang namanya ngemil susah banget ilangnya. jadi dulu itu, yang namanya makan buat gw ya makan nasi. misal nih gw siang makan pizza.. itu pulang dari makan pizza gw masih makan nasi loh hahah ga mau rugi banget ya..

Masa kuliah.. kebetulan karena gw kuliah di kota kecil di Jawa Tengah dan sendiri, awal-awal gw disana berat badan lumayan turun, tapi karena ga ada motivasi yaa gituu deh hehe.. celana jeans itu gw pake paling lama cuma 3 bulan.  kenapaa.. karena celananya robek di sela-sela paha karena kena gesekan paha yang emang rapeeet antara kiri dan kanan qiqiq..

Di akhir-akhir gw kuliah, kebetulan waktu itu sepupu gw nikah.. tiba-tiba nyokap bilang.. "may harus diet loh, kalo ngga nanti baju pengantennya ga ada yang muat." diomongin gitu, gw langung sadar padahal cowo aja ga punya hahhhahahahaha...

Di semester akhir gw bener-bener niat banget buat fitnes dan turun berat badan. Tiap hari gw fitnes dan pemanasannya jalan loh dari kos ke tempat fitnes yang lumuayan jauuuh. gw dulu ga paka personal trainee tapi karena mereka liat keseriusan gw yaa mereka latih gw tanpa bayaran hahaha.

Pokoknya dulu ya beneran siy yah niat gw kurus ya buat punya cowo secara temen-temen gw udah pada punya cowo nah gw apa kabar qiqiqi...

dan gw lulus tahun 2006 di kampus tercinta, selama cari kerja gw masih rajin olah raga loh..nah gw akhirnya dapet kerja di kantor akuntan yang boro-boro olah raga, pulang cepet aja ga sempet.. dan gw bener-bener jaga makan tuh dari situ..

Sesusah dan sekeras-keras apapun gw diet ya paling sekitar 70 deh berat gw.. masih besar yaa..

Tapii beneran deh gw pernah kurus...
tahun 2007, tiba-tiba di mall ada yang bagi brosur ttg penurunan berat badan, biar waktu itu masih kontrak, cuek aja gw beli.. dan 2 bulan gw pake Alhamdulillah ge berhasil tuh bisa pake baju ukuran normal.

Menikah..dan hamil... 
Waktu gw hamil, suami kuatir banget sama gw yang sering muntah-muntah alhasil setiap abis muntah makan lagi deh.. alhasil selama 9 bulan, berat badan saya naik 30 kg hahahaa.. timabangan terakhir itu 98 kg.. dan lahir lah Putra kami Rayyan Ali Rizki dengan berat 2,8kg dan tinggi 46 cm. Orang-orang yang jenguk gw saat itu bukannya kasih selamat malah ngetawain Rayyan yang kecill dan emaknya yang raksaksa hahha lucuu juga yaaa..

Disaat usia Rayyan 2,5 tahun.. berat gw masih 91 kg.. kaga turun-turun.. perut buncit pula.. jadi ya gitu deh penyakit mulai bermunculan akibat obesitas lagi...

Alhamdulillah ketemu Arbi, yang kayanya dia juga serupa sama gw obesitas akut heheh mulai program deh sama arbi.. Alhamdulillah 2 bulan program udah ada kemajuan..

gw percaya gemuk bukan penyakit, dan obesitas dapat dilawan.. Asal kita MAU

1 komentar:

  1. waahh maybon,,seru jg baca postingan lo, hehehe..
    smgt terus maaayy pasti bisa jd ky arboy deh

    eh main2 ke blog gue yah ^^

    BalasHapus